LUPUS : TANGKAPLAH DAKU KAU KUJITAK

Lupus : Tangkaplah Daku Kau Kujitak

sutradara : Achiel Nasrun

Penulis : Hilman Hariwijaya

Pemain : 

Ryan Hidayat, Nurul Arifin, Gito Gilas, Firda razak, Tatiek wardiono, Cornelia Agatha, Henky Solaiman, Ria Irawan

Berawal dari cerpen karya Hilman Hariwijaya dimajalah Hai dan dibukukan menjadi sebuah novel yang laku keras diera tahun 80-an. Maka dibuatlah Lupus versi layar lebar yang berjudul Tangkaplah Daku Kau Kujitak. Walau judul ini hampir sama dengan film komedi ditahun 1986, Kejarlah daku kau kutangkap, namun antara kedua film ini tidak berkaitan sama sekali. Mengisahkan tentang pelajar kelas 2 SMA yang bernama Lupus.

Kisah Lupus dimula dengan :

Pagi yang cerah ,,, jam waker pun terus berdering kring…kring…kringg, membangunkan si lupus dari tidurnya dan dia tetap tidak mau bangun sampai-sampai jam nya dimatikan..
Adek nya pun sudah membangunkannya tetapi kamar dikunci…”si lupus emang pemalas”

Semangat lupus terus bangun dan semangat untuk pergi ke sekolah nya, Lupus bergegas naik bis.. Dalam bis lupus berkenalan dengan seorang gadis cantik dengan gaya yang so cool “sambil main permen karetnya”.

Kegiatan lupus disekolah nya, lupus cukup terkenal.belajar candaan pun menghampiri lingkungan didekolahnya,

Lupus dan popy (Nurul Arifin) janjian untuk trakitr nonton dan makan bakso karna lupus dapat sayembara! Si cewek itu sepertinya menyimpan hati trhadap lupus begitu sebaliknya..

Si lulu adiknya memperhatikan lupus akhir-akhir ini dia bertindak aneh, dan mengejek kakanya itu dan mengadu kepada ibunda “klo sedang jatuh cinta, ngaca berjam jam…terus ya ka” Wah lupus pun mengejek balik adiknya karna ada seorang laki-laki tua yng suka sama dia.

Lupus pun beranjak dari rumahnya mau menepati janji bersama popy, akan tetapi lupus tidak tahu alamatnya, untuk itu lupus kembali kerumahnya. Pada saat sampe rumahnya ternyata ada kedatangan tamu si lulu (laki-laki yang sudah berumur yang menyukai lulu bernama Om Pinokio : Hengky solaiman) si lupus pun menggoda adiknya itu. Lupus emang Jahil, dia menaruh recorder di meja depan dan percakapan antara lulu dan laki-laki itu terekam. Sungguh jahil…
Si lupus pun lupa akan janji nonton dan makan sama popy, popy yang berharap kedatangan lupus pun sirna dan kesel sama lupus.. Saking keselnya.. Popy menuluis di diary nya ” I Hate “

Keesokan hariny, lupus brada disekolah yang seperti biasa super eksis, dan so super terkenal cewek-cewek dengan gayanya seperti biasa bermain dengan permen karet.
Si popy pun berasa kesel, si lupus tidak merasa bersalah dan terus mencuekin popy.pada saat pulang popy bertemu dengan lupus dan lupus meminta maaf tlah mengingkari janjinya itu dengan alas an tidak tahu alamatnya! Tapi popy sudah terlanjur ksel dan popy langsung pergi dengan sopirnya itu.

Si popy yang dilanda cinta terhadap Lupus, dirumahnya popy pun memandangin foto lupus trus, sambil tidur foto itu dipeluk dan trus membayanginnya.

“Pada keesokan harinya kegiatan disekolah ada razia rambut panjang, setiap siswa yg mempunyai rambut panjang akan dipotong, lupus pun panik.. Rambut panjang diblakngya akan dipotong, dia berinisiatif untuk kabur lewat jendela, tetapi guru mengetahui kelakuan lupus dan bermasalah hingga dibawa ke kepala sekolah. Pada saat menghadap kepsek si lupus memberi alasan bulus yang sehingga lupus lolos dari razia rmbut pnjang itu.

Lalu si popy mengajak ktmu dengan lupus lagi. Si popy berharap bisa akan tetapi popy terus. Karena kelamaan menunggu didepan pintu popy nitip pesan ke bibinya apabila ada cowok Kece yang berambut jambul suruh masuk aja”

Lalu si bibi menghampiri kamar nya dan bilang bahwa ada cowok rambut berjambul dating, eksepresi muka popy pun langsung senang ” akan tetapi cowok berjambul itu bukanlah lupus melainkan orang lain. kegelisahan popy pun smakin memuncak.
Kesel sudah sipopy akan tingkah lupus yg suka bohong dan mengkari janjinya itu.

Pada suatu saat lupus sedang di bis dan bertemu dengan indah si gadis cantik penaga kantin sedang berjualan kacang..si indah gadis cantik itu anak yang berjualan kacang, si lupus pun menghampiri si gadis itu. Lupus pun bertanya kepadanya kenapa bisa berjualan kacang dijalanan seperti ini” dan akhirnya si gadis itu bercerita bahwa ada yang memfitnah ibu nya itu menjual minum-minuman keras, dan akhirnya Indah dan Ibunya itu tidak boleh berjualan lagi.

Indah penjaga kantin yang telah difitnah oleh sesorang yang mempunyai hasrat untuk menguasai kantin pmlik orang tuanya indah. Untuk itu lupus dan kawan-kawan tidak mau diam begitu saja, mereka mendemo orang yg tlah memfitnah didepan kantinnya, dan lupus menjadi pahlawan. Akan tetapi si popy merasa cemburu karna lupus ikut-ikutanan mengejar cewek cantik itu.

Dan popy merasa sangat kcewa dan sedih dimana dia mendapatkan foto-foto bersama wanita lain pada saat lupus wawancara dengan artis. Berita burung lupus berpcran dengan bintang, anak ibu kantin (indah). Tetapi si lupus terus meyakinkan ke popy bahwa dirinya itu sangat mencintai poppy selama ini yg dilakukan lupus hanya untuk kbaikan popy “ujarnya”. Tetapi popy meminta PHK (putus hubungan kasih) ke lupus.

Pada saaat kegiatan berenang, lupus melihat popy dengan laki-laki lain yang bisa dibilang cukup dekat, lupus pun merasa cemburu. Lalu teman-temanya mempunyai inisiatif mau mengintip cewek-cewek dikamar bilas. Mereka bergegas mendatangi kamar itu. Akan tetapi sebelum aksi mengintip-ngintip cewek-cewek keburu dating dan teman-temanya berhasil melarikan diri lewat jendela tapi silupus tidak sempat melarikan diri lalu dia ngumpet dikamar bilasnya. Rasa takut menghampiri dia. Dan akhirnya cewek-cewek mengetahui bahwa ada yang mau mengintip mereka lalu lupus disiram dan digiring keluar lalu diceburin ke kolam. Sungguh sial si lupus itu.

kembali dengan percintaan lupus dan popy yang direntan kributan, popy merasa dipermainkan dengan lupus, popy sangat mencintai dia, akan tetapi lupus selalu membuat sedih popy. Dan popy pun membanting foto lupus dan ksedihan dlanda dihatinya! Suara alunan piano kesedihan dialunkan oleh popy yang mengekspresikan kegalauan hatinya itu!
hujan besar diiringi petir, lupus pun datang ke rumah popy untuk meminta maaf. Lupus pun terus berusaha meyakinkan popy dengan terus menerus berada diluar rumah popy dengan baju basah kuyup.
Usaha lupus pun tidak sia2, akhirnya popy keluar dan mendatangi lupus. Dan mereka pun berbaikan dan kembali pada cinta Lupus : kejar daku kau ku jitak…

panggilah dia lupus..
Tiada hari cerita
Tanpa kehadiran dirinya..
Tanpa canda ria bersamanya
Panggilah dia… Tangkaplah dia…

Lupus..lupus..(Ost)

 

2 Responses to “LUPUS : TANGKAPLAH DAKU KAU KUJITAK”

  1. Andromeda Says:

    Imaji tulisannya sudah jalan…tetap semangat, jangan menyerah….. love u junior hhehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: