ANAK-ANAK TAK BERIBU

anak-anak tak beribu

Anak-anak tak Beribu

Pemain : AN Alcaff, Debby Cynthia Dewi, Santi Sardi, Lukman Sardi, Ajeng Triani Sardi, Johan Mardjono

Sutradara : Hasmanan

Sinopsis :

Sebuah keluarga kecil yang hidup serba kecukupan dengan 3 seorang anak bernama Ayu (Ajeng Triani Sardi), memet (Lukman Sardi) dan mimi (Santi Sardi) mereka mempunyai ibu tiri dengan mendidik anak-anaknya terlalu keras. Tina (Debby Cynthia Dewi) ibu tiri sangat sayang kepada anak-anak nya tapi dia terlalu keras.

 Akbar (AN Alcaff) ayah mereka keadaan sakit parah dan ketika itu jatuh pingsan, ayu anak paling kecil itu meminta bantuan tetangga nya, akan tetapi ayah mereka telah tiada. Kini mimi,memet dan ayu sudah kehilangan 2 kali orang yang dicintainya itu. Mereka pun sangat terpukul akan hal itu, mereka hidup dengan ibu tiri yang terkadang suka berbuat kasar terhadap mereka.

 Mereka pun berinisiatif pergi dari ibu tirinya dan mencari saudaranya di manggarai,mereka berjalan menelusuri sudut kota, dengan keadaan ayu yang sedang sakit. Mimi marah ketika memet mengemis kepada orang-orang mimi pun mempunyai prinsip yang tegas, sampai mati pun tidak akan pernah mengemis, bekerja asal halal. Mimi dan ayu bekerja sebagai tukang cuci, memet menjadi pencuci mobil.

 Tina, ibu tiri nya merasa kehilangan dan merasa berdosa karena dia selalu bernuat kasar kepada mereka. Mimi,ayu dan memet bertemu dengan seorang pria dengan kaki yang buntung bernama bung John (Johan Mardjono) yang pandai memainkan harmoni, mereka merasa terhibur. John merasa kasihan kepada mereka dan berniat membantu mereka mencari saudara ibu kandung nya di manggarai. Mereka pun tinggal bersama bung john disuatu perkampungan kumuh, mimi dan memet berjualan di tengah kota.

 Memet terpisah dari mimi dan ayu, ketika dia terbawa dengan kreta api, mimi dan ayu sangat bersedih dengan hal itu. Mimi dan bung john menunggu di stasiun kreta berharap kedatangan memet, tapi memet pun tak kunjung datang. Memt pun kebingungan dia berada dimana.pada saat perjalanan memet melihati dompet jatuh seseorang yang baru keluar dari mobilnya, dia pun langsung mengambil dompet itu dan memberikan kepada pemiliknya. Pemilik dompet itu membawa memet ke rumahnya dan menemani ria anak nya itu.

 Ayu dalam keadaan sakit demam yang tinggi,ayu terus memikirkan memet menunggu kedatangan memet, mimi pun bersedih. Memet pun akhirnya kembali dan membawa kesembuhan buat ayu. Ayu kembali ceria dan bisa bermain kembali bersama teman-temannya. Ayu pun meminta kepada bung john membuat pesta untuk menyambut kedatangan memet, ketika pesta perayaan berlangsung ayu tiba-tiba jatuh pingsan dan ayu meninggalkan mimi dan memet untuk selamanya

3 Responses to “ANAK-ANAK TAK BERIBU”

  1. Julmidah Sophiyana Says:

    Habis sudah air mata ini,ketika menonton fimnya…
    para pemainnya luar biasa bagus,,,
    good luck film indonesia,,,

  2. Edwin Syamber Gledex Says:

    pengen liat filmnyaaaaaaaaa….tapi ga ada yang fuuullll jadi gemes…hik’s…hik’s…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: